Rabu, 17 September 2014

Tentang Kota Kelahiran dan tempat tinggal

Berbicara tentang kota kelahiran dan daerah tempat tinggal, di kota Bojonegoro banyak sekali yang namanya sawah jadinya mayoritas mata pencaharian penduduk kota Bojonegoro adalah Petani. Banyak sekali bermacam-macam hasil petani seperti beras, jagung, kedelai, kacang panjang, kacang tanah, cabe, dan masih banyak lagi yang dihasilkan oleh petani. Bayangkan saja apabila tidak ada petani, mau dikasih makan apa kita semua ? nah, maka dari itu petani sangat berperan untuk kita semua. “Selama Manusia Masih Membutuhkan Pangan, Pasti akan membutuhkan Petani.”
Jangan pernah anggap bahwa yang namanya Petani itu rendah, coba sekarang kita pikir lagi dan merenung sejenak, nasi yang kita makan itu berasal darimana ? ya betul sekali dari padi. Nah padi sendiri itu yang merawat adalah petani. mulai dari cara menanam maupun memilih bibit unggul agar hasilnya bagus, merawat bagaimana caranya agar padi tersebut tidak diserang hama, bagaimana caranya agar subur dan menghasilkan produk yang berkuwalitas, dan bagaimana cara agar hasil panen meningkat.
Penduduk kota Bojonegoro yaa Ramah, Sopan Santun, suka bergotong royong, dan masih banyak lagi hehe makanya langsung cabut ke Bojonegoro aja. Di Bojonegoro sendiri memiliki Makanan Khas yang bernama “Ledre” yang bahan utamanya adalah pisang, ada juga yang pisang ditambah susu. Tipis, gurih tapi Tekstur nya itu sangat renyah sekali, Harus coba deh pokonya. Kalau dari Bojonegoro jangan lupa beli oleh-oleh khas Bojonegoro yaaaa.

* ini nih teman.. yang namanya Ledre makanan khas Bojonegoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar